AKTUAL   |   SALAM   |   EMAS SDK   |   SEJARAH DESA   |   SEJARAH SUKU   |   OPINI   |   RENUNGAN   |   CERITRA LEPAS   |   IMPRESSUM   |   LINKS

 

BERITA-BERITA

FOTO-FOTO

VIDEO

BUKU TAMU NEW

 

07 Juli 2012

Berikut ini ditampilkan, sebagai informasi tambahan, sebuah statistik yang diambil dari bulan Juni 2012 tentang pengunjung situs ini. Statistik menunjukan bahwa hanya dalam bulan Juni 2012 situs ini dibaca di 67 negara. Di bagian lain dari statistik (tidak ditampilkan disini) Administrator bisa melihat bahwa rata rata pengunjung eputobi.net setiap hari adalah 125 orang. Jumlah ini memang kecil tapi kalau dikaitkan dengan jumlah orang eputobi yang mengakses internet, maka bisa dibayangkan, berapa banyak orang yang bukan orang eputobi, ikut membaca situs ini setiap hari. Semoga informasi ini ikut mendorong para pengunjung eputobi .net untuk tidak hanya pasif sebagai pengunjung tetapi juga aktif memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, berita, foto dan lain lain yang bisa diterbitkan di sini. Halaman yang paling bayak dibuka ialah buku tamu eputobi.net. Selamat menulis dan menyumbangkan gagasan anda di website ini.  

02 Juli 2012

Di Jerman dan Eropa pada saat ini orang sedang menikmati indahnya musim panas. Suhu setiap hari diatas 30 derajat Celcius. Hampir semua orang mengisi waktu senggang mereka dengan berenang di kolam  renang atau di danau-danau buatan yang jumlahnya tidak sedikit. Dimana-mana terlihat hijaunya alam serta indahnya kembang-kembang bunga di pelataran rumah. Bunga mawar diatas sebuah sumur di samping pastoranku juga tidak ketinggalan mempersembahkan buatku wajah terindahnya sepanjang tahun 2012 ini.

Pohon Ceri milik tetanggaku, Herr Schneider, saat ini sedang menghasilkan buah-buahnya yang sangat enak untuk dinikmati. Herr Schneider tampak berdiri di samping tembok yang membatasi pekarangan kami. Beliau menggenggam untuk kesekian kalinya setangkai ranting pohon Ceri miliknya yang siap diserahkan. Berbahagialah kita semua yang masih menjumpai tetangga yang ramah, dimanapun kita berada!

21 Juni 2012

Foto di atas memperlihatkan 72 orang muda dari wilayah pastoral JURA ALP, keuskupan Eichstaett, usai menerima sakramen Krisma pada hari Jumat,  tanggal 15 Juni 2012 yang baru lewat, di Gereja Paroki Santu Sixtus Pollenfeld. Mereka didampingi para saksi masing-masing dan berpose bersama pastor-pastor yang berkarya di wilayah pastoral ini. Pemberi Sakramen Krisma , Abas Makarios Hebler OSB, tampak dalam foto, mengenakan mitra dan tongkat kebiaraan. 18 dari 72 orang muda ini berasal dari parokiku, terlihat pada foto di bawah ini. Foto-foto selanjutnya bisa dilihat dengan sebuah klik pada kedua foto yang tersedia.

11. Juni 2012

Pada hari Minggu, tanggal 10 Juni 2012, umat stasi Eputobi dikunjungi Misionaris kawakan asal Tuakepa, Pater Yosef Kepitang Teluma, SVD. Dalam perayaan Ekaristi yang berlangsung lebih lama dari biasanya, beliau berceritra tentang begitu banyak pengalaman pastoralnya di dalam maupun di luar negri.  Kothbah yang sangat jelas menampilkan kemahiran Pater Yosef  dalam berbahasa „Tuakepa“ sempat diakhiri dengan kalimat berikut : „Pi´ing go ko´keng nele mio dore!“

Anda bisa bayangkan reaksi umat stasi Eputobi sesudah misa. Ucapan guyon Pater Yosef ini sempat menjadi bahan diskusi hangat dirumah-rumah mereka. Pater Yosef memang terkenal sebagai imam yang sederhana dan lucu. Mudah-mudahan umat kita tidak mengalami krisis kepercayaan setelah kunjungan sang misionaris!

09 Juni 2012

Pertemuan dengan anak-anak calon Krisma 2012

Foto diatas memperlihatkan 17 anak-anak calon Krisma di parokiku yang berdiri didepan altar gereja Parokiku St. Sixtus Pollenfeld, Jerman pada akhir Mai yang lalu (26 Mei 2012). Foto-foto kegiatan sehari bersama Abas Makarios Hebler dalam rangka mempersiapkan mereka untuk menerima sakramen Krisma dapat anda lihat dengan sebuah Klik pada foto diatas. Abas Makarios Hebler ditugaskan Uskup untuk memberikan sakramen Krisma di Dekenat kami, yang berpusat di Pollenfeld. Sekitar 74 anak dari 7 Paroki akan menerima sakramen ini dari tangan Abas Makarios Hebler dalam misa kudus yang menurut rencana akan dirayakan pada tanggal 15 Juni 2012 nanti.

 

7 Mei 2012:

Video berikut ini menampilkan 3 gadis cilik dari parokiku yang sudah mahir menyanyikan sebuah lagu Maria dalam bahasa Indonesia. Selamat menikmati!

 

 

28 Maret 2012:

Belajar membuat roti

25 anak calon sambutbaru berkunjung ke sebuah pabrik roti dan belajar membuat roti sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mempersiapkan mereka untuk menerima Tubuh Kristus dalam rupa roti. Foto selanjutnya bisa dilihat disini!!

 

 

26 Maret 2012:

48 Peziarah dari Pollenfeld dan Wachenzell berhasil menapaki

Jejak Jesus di Tanah Suci, Israel

Pada tanggal 3 Maret sampai tanggal 11 Maret yang lalu saya bersama umat parokiku dan seorang rekan pastor membuat perjalanan ke Israel untuk mengenal dari dekat tempat lahir, hidup dan wafat Jesus. Berita  lengkap tentang perjalanan kami serta sejumlah foto penting mulai dari hari pertama sampai dengan hari ke sembilan dapat and lihat di SINI!

Sedang ambil air dipinggir sungai Yordan, untuk dibawa ke Indonesia pada bulan Agustus 2012 nanti!

Foto bersama anak-anak muda dari parokiku yang ikut bersiarah. Foto ini diambil diatas bukit Zeitun, dengan pemandangan kota Yerusalem pada hari ke enam ziarah kami (9 Maret 2012). 

Baca berita-berita sebelumnya KLICK DISINI !

 

ARSIP BERITA:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FOTO FOTO DARI ISRAEL:

HARI PERTAMA

HARI KEDUA

HARI KETIGA

HARI KEEMPAT

HARI KELIMA

HARI KEENAM

HARIKETUJUH

HARI KEDELAPAN

HARI KESEMBILAN

AKTUAL   |   SALAM   |   EMAS SDK   |   SEJARAH DESA   |   SEJARAH SUKU   |   OPINI   |   RENUNGAN   |   CERITRA LEPAS   |   IMPRESSUM   |   LINKS