AKTUAL   |   SALAM   |   EMAS SDK   |   SEJARAH DESA   |   SEJARAH SUKU   |   OPINI   |   RENUNGAN   |   CERITRA LEPAS   |   IMPRESSUM   |   LINKS

 

QUO VADIS?

PERMOHONAN

PANITIA

KEPUTUSAN

PELINDUNG

 

KEPUTUSAN-KEPUTUSAN DALAM RAPAT PERDANA

PANITIA REUNI 50 TAHUN SDK ST. PIUS X

EPUTOBI – DESA LEWOINGU

Senin, 2 April 2007

Struktur dan personalia sebagaimana dihasilkan dalam pertemuan tanggal 4 Maret 2007 disempurnakan. Struktur dan personalia yang disempurnakan seperti terbaca pada halaman Panitia Reuni 50 Tahun SDK St. Pius X Eputobi menetapkan berbagai Acara dan kegiatan sebagai berikut:

Pebukaan kegiatan yang ditandai dengan seremoni adat, liturgi dan sambutan-sambutan.

Turnamen olahraga meliputi sepak bola  dan bola voli putra putri yang bersifat terbuka bagi klub-klub di kabupaten Flores Timur serta bulu tangkis putra dan putri, baik tunggal maupun ganda.

Pagelaran seni dan budaya dalam lingkup kecamatan Titehena yang terdiri dari lomba tarian daerah, lomba hymne SDK St. Pius X,  vocal group serta peragaan busana daerah.

Pameran hasil karya para alumni di bidang Pendidikan dan kebudayaan, hasil karya home industri masyarakat desa Lewoingu dan Dung Tanah Lewoingu (Riangduli) pada umumnya.

Lomba cerdas cermat, baca puisi dan pidato tingkat pendidikan dasar (SD dan SMP).

Pembukaan/pembangunan gedung perpustakaan sekolah dengan berbagai fasilitasnya seperti lemari/rak buku, buku-buku, meja dan kursi baca

Seminar atau lokakarya tentang ‘Quo vadis pendidikan di desa Lewoingu?’

Acara puncak dalam bentuk seremoni adat, Ekaristi dan resepsi

Penutupan dalam bentuk seremoni adat, Ekaristi, pesan-kesan dan pembubaran panitia.

Waktu dan tempat untuk kegiatan pembukaan dan kegiatan puncak akan ditentukan dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah mendapat pikiran dan pertimbangan dari para alumni, tokoh-tokoh perintis, pemerhati dan pihak-pihak terkait lainnya. Panitia mengharapkan masukan dari berbagai pihak dalam menentukan waktu yang tepat.

Mulai tanggal 3 April 2007 panitia sudah mulai melaksanakan kegiatan persiapan seperti:

Membuat data mengenai para alumni, tokoh-tokoh perintis, guru-guru dan kepala sekolah yang telah dan sedang berkarya di SDK st. Pius X. Data-data dimaksud  berkisar antara nama, pendidikan terakhir, jabatan/pekerjaan, alamat domisili (alamat rumah dan / atau kantor), no. tlp, HP, dan email.

Semenisasi jalan menuju aula sekolah dan lorong masuk kelas; penataan taman dan parit permanent

Pembuatan dan / atau perbaikan lapangan olah raga serta melengkapi fasili- tasnya.

Dan lain-lain kegiatan yang berkaitan dengan acara di atas.

Untuk memfasilitasi berbagai kegiatan atau acara sebagaimana ditulis dalam poin 2 di atas,  panitia berusaha menggali dana dari berbagai sumber antara lain:

Pengurus dan semua anggota panitia. Semua anggota panitia memberikan sumbangan wajib dengan standard minimal Rp. 25.000.- (duapuluh lima ribu rupiah) per orang. Bagi anggota panitia yang berdomisili di wilayah hukum kabupaten Flores Timur penyetoran kepada bendahara paling lambat tanggal 15 April 2007. Sementara bagi anggota yang berdomisili di luar wilayah, waktu penyetoran dapat disesuaikan  dan penyetoran dilakukan melalui BNI Larantuka atas nama Panitia Reuni 50 tahun SDK St. Pius X Eputobi dengan nomor rekening no: 0121757962 atas nama Yakobus Dere Beoang. Diharapkan supaya slip penyetoran dapat dikirim kepada panitia an. Ketua Umum, Yakob Dere Beoang, Jl. Jend. Sudirman, Lorong Mercusuar, RT. 25/RW. 11, Kelurahan Sarotari – Larantuka , Flores Timur,  NTT  atau mela- lui Tlp. (0383) 21814;  HP. No.  081339823438 / 081337068855

Masyarakat desa Lewoingu dan Dung Tanah Lewoingu  atau umat stasi Eputobi dan Riangduli. Sebagai sumber dana, masyarakat/umat kedua desa/stasi memberikan sumbangan wajib setiap bulan sampai dengan bulan Juli 2008 (15 bulan dihitung sejak Mei 2007). Besarnya iuran per kepala keluara per bulan akan ditetapkan dalam musyawarah desa yang akan berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Para alumni yang berpekerjaan tetap dan berdomisili di luar desa. Sebagai sumber dana para alumni dimaksud menyetor dengan standard minimal Rp. 20.000 (duapuluh ribu rupiah) per bulan. Penyetoran melalui BNI dengan no. rekening tersebut di atas. Diharapkan kiranya slip penyetoran dikirim juga ke alamat tersebut di atas atau melalui telp/hp nomor tersebut pada no, 5.1.

Para pengusaha di desa (perorangan) termasuk di dalamnya pengusaha luar desa yang menimbang dan menimbun hasil bumi di Eputobi. Besarnya sumbangan disesuaikan dengan kemampuan pengusaha, dan disetor melalui bendahara panitia atau langsung ke rekening panitia.

Kelompok-kelompok  Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di desa Lewoingu dan Dung Tanah Lewoingu (Riangduli). Besarnya sumbangan dan mekanisme penyetoran seperti no. 5.4.

Pihak ketiga: Pemerintah desa, Kecamatan & kabupaten, LSM, dll

Sumber lain melalui usaha panitia membuat kalender tahun 2008, topi dan kaos sablon khusus yang disiapkan panitia serta usaha-usaha lain. 

Menentukan koordinator wilayah sebagai kepanjangan tangan panitia sekaligus menjadi penghubung. Koordinator wilayah tampak dalam tabel berikut:

 

NO

WILAYAH

KOORDINATOR

ALAMAT

01

Larantuka

Yakob D.Beoang

Jln. Jend. Sudirman

02

Waiklibang

Laurensius Ledung Kumanireng

SMPN 1 Tanjung Bunga – Waiklibang

03

Wulanggitang

Lambertus N. Manuk

Boru – Wulanggitang

04

Ile Bura

Margaretha Ebo Kumanireng

 

05

Titehena

Maria Min Benediktus

Lewolaga – Titehena

06

Adonara

Yoh. Muda Beoang & Stefanus S. Kehuler

Waiwerang – Adonara Timur

Sda

07

Solor

Metildis Lito Koten

SMPN 1 Soltim-Menanga

08

Lembata

Paul Klui Kelen & Albert Watun

 

 

09

 

Maumere

P. Konrad Kebung, SVD &

Hironimus D. Kehuler

STFK Ledalero; konradsvd@yahoo.com

SMPK Frateran Maumere

10

Ende – Ngada

Florida B. Kumanireng

 

11

Manggarai

P. Emanuel Muda Kelen, SVD

 

12

Sumba

Adrianus Hada Kweng

 

 

13

 

Timor

 

Don Kumanireng

 

     dan

Ferdinandus D. Hayon

Jln. Bajawa Mekar II, no.14 Kupang  85111 Tlp.0380-825220; HP. 08123769349 email: Eputobi @ yahoo.com

 

14

Alor

Rusli Kelen

 

15

Bali/Denpasar

Blasius Naya Manuk

 

16

Surabaya & sekitarnya

Elis Kweng

 

 

17

Madiun dan sekitarnya

Kornelius K. Kelen & Pankrasius Boli Kelen

 

18

Yogyakarta

Yohanes Lahera

 

 

 

19

 

 

Jakarta

Theodorus L. Tukan,   Frans Singo Kumani- reng dan P. Paulus Dalu Lubur, CICM

 

 

20

 

Lampung

Longginus Laba dan Klaudius D Atamarang

 

 

21

 

Medan

P. Petrus Claver S.Ha-  yong, OFM Conv.

 

22

Sebuku

Yati Hayong

 

23

Nunukan

Anton Kelen & Ange- lus Lodang Teluma

 

24

Makasar

Fr. Mario Kumanireng, HHK

 

25

Merauke

Benediktus B. Kweng

 

 

26

 

Jayapura

Damianus D. Kuma- nireng & Damasus Kabelen

 

27

Kota Kinibalu

Petrus Bolo Manuk

 

28

Sandakan

Kornelis K. Tukan

 

29

Tawau

Yosef B. Kumanireng

 

30

Serawak

Frans Kuku Tukan & Yohanes Ola Manuk

 

31

Brunai

Antonius Litoama Koten

 

32

Batam

Eustakius Bumi Beoang

 

Jadwal kegiatan mulai pembukaan, perayaan puncak  sampai penutupan akan disampaikan kemudian setelah mendapat usul saran dan pertimbangan dari alumni, tokoh perintis dan segenap masyarakat desa yang ada di ‘rantau’. Tentang jadwal ini kami sangat mengharapkan usul saran, pemikiran dan pertimbangan kaka-ari, opu-paing, ina-bine, nana yadi di manapun berada. Kame pia lewo tee berita dari mio. Kame leta mio sega taang hama-hama mura lewo rame tanah, geleka lewo gewayang tanah.

Eputobi, Larantuka, 2 April 2007

AKTUAL   |   SALAM   |   EMAS SDK   |   SEJARAH DESA   |   SEJARAH SUKU   |   OPINI   |   RENUNGAN   |   CERITRA LEPAS   |   IMPRESSUM   |   LINKS